9 Makanan Rendah Kalori

9 Makanan Rendah Kalori
Kesibukan dan gaya hidup yang tidak baik membuat sebagian orang mengalami masalah obesitas. Banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga secara rutin dan memilih makanan cepat saji. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat dan inilah 9 makanan rendah kalori yang harus dikonsumsi:

1. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling populer ditujukan kepada orang yang sadar mengenai kesehatan. Hal ini karena brokoli kaya akan vitamin C, asam folat, serat, kalium, dan nutrisi lainnya.

2. Produk susu
Produk susu dapat membantu kita tetap sehat, seperti keju parmesan, susu rendah lemak, dan yoghurt. Mereka akan memberikan protein yang diperlukan tubuh. Konsumsilah jenis makanan ini dalam jumlah sedang untuk hasil yang baik.

3. Oats
Satu mangkuk oatmeal berukuran sedang, baik untuk menu sarapan dan dapat membantu menurunkan berat badan. Kalori yang dimilikinya juga tidak berjumlah besar.

4. Beras merah
Beras merah adalah salah satu makanan rendah kalori yang populer. Beras merah kaya akan gizi dan dapat mengontrol rasa lapar dan membuat tubuh lebih sehat.

5. Buah-buahan
Buah tinggi serta seperti sayuran, yaitu rendah kalori dan baik untuk perut. Buah-buahan memiliki kandungan gula alami serta kaya serat. Mengonsumsi buah akan membuat tubuh selalu aktif sepanjang hari.

6. Junk food rendah lemak
Jika sangat ingin mengonsumi makanan yang termasuk junk food, kita bisa memilih hot-dog dan sosis vegetarian rendah lemak, misalnya yang terbuat dari tahu.

7. Air putih
Air putih termasuk menu harian kita. Tidak sekedar pelepas dahaga, air putih juga mendetoksifikasi tubuh dan tidak memiliki kalori.

8. Sayur mentah
Mengonsumsi sayuran mentah yang telah dicuci bersih sangat baik untuk tubuh, karena tinggi akan serat dan rendah kalori. Setidaknya makanlah sayur mentah sebanyak dua kali sehari.

9. Bawang putih dan lemon
Kedua bahan ini juga rendah kalori. Bawang putih dapat ditambahkan ke dalam sayuran segar yang ditumis atau air lemon ditambah ke ayam panggang, salad, ataupun minuman.

Pastikan untuk tidak salah memilih makanan rendah kalori yang harus dikonsumsi di atas.

0 Response to "9 Makanan Rendah Kalori"

Posting Komentar